Selasa, 19 November 2013

Sahabat, Teman, Kawan...

             Sahabat sejati adalah barang paling langka di dunia. Sahabat sejati adalah seorang yang mendampingimu di saat senang dan susah, yang mendengarkanmu, yang memberimu nasihat saat kamu membutuhkannya (dan kadang disaat kamu tidak membutuhkannya!) dan memahamimu tanpa perlu berkata apa-apa. Seorang sahabat adalah seseorang yang menyukaimu bahkan saat kamu sedang mengalami hari yang buruk atau saat kamu gagal di lapangan olahraga. Dia tidak melupakanmu ketika kamu tidak berada di dekatnya dan tidak meninggalkanmu ketika kamu muram.
        Sahabat adalah seseorang yang mendengarkanmu tanpa menghakimi; yang mengatakan kebenaran padamu bahkan pada saat kamu bahkan saat kamu tidak mau mendengarkannya; yang percaya padamu ketika kamu bilang "Aku tidak bisa" . Sahabat adalah seseorang yang bisa menyimpan rahasia; yang tidak menukar kepercayaan demi ketenaran; yang tahu apa arti dipercaya (Kenapa aku perjelas?karena ini adalah salah satu kalimat sindiran untuk seseorang yang telah membongkar rahasia yang sebenarnya gak berguna -.-)  Sahabat adalah seseorang yang bisa kamu ceritakan apa saja, yakin bahwa apa yang kamu ceritakan tidak akan disebarkan ke mana-mana. Sahabat adalah seseorang yang tidak mentertawakan mimpi-mimpimu dan yang percaya pada dirimu sendiri. Sahabat adalah seseorang yang kamu ajak mentertawai saat-saat menggelikan dalam hidup ini dan orang yang bisa kamu ajak berbagi rahasia. Sahabat sejati mewujudkan kepercayaan, kesetiaan, dan diantara semuanya, cinta.

Menjadi Sahabat Sejati :

Persahabatan diatur hukum karma. Dengan kata lain, kamu akan mendapatkan apa yang kamu berikan. Jika kamu menyimpan rahasia teman-temanmu, kemungkinan besar mereka akan menyimpan rahasia-rahasiamu. Jika kamu memperlakukan mereka dengan hormat, akan bersikap sama padamu. Namun sebaliknya, jika kamu menggosipkan mereka, siap-siap menerima hal yang sama dari mereka. Jika kamu hanya memanfaatkan mereka demi apa yang bisa mereka berikan padamu(Popularitas, status, uang, bantuan akademis, apapun) Maka, BERSIAPLAH JADI ORANG YANG BISA DISINGKIRKAN KAPAN SAJA OLEH MEREKA! (Kenapa aku perjelas lagi? Karena ini sindiran untuk orang yang matrealistis ☺) 
❝Jaga Persahabatan sebagai sesuatu yang suci. Diterima kedalam lingkungan pribadi seseorang merupakan suatu kehormatan; perlakukanlah dengan cara yang sama❞

Source: Buku "If High School is a Game" Karya Chḗrie Carter-Scott, Ph.D. (Aku merekomendasikan buku ini untuk kalian, soalnya isi bukunya keren banget ^o^)


ξ\(´▽`)/ξ ヽ(^▽^)人(^▽^)人(^▽^)ノ Ⓞⓡⓘⓢⓣⓐ ヽ(^▽^)人(^▽^)人(^▽^)ノξ\(´▽`)/ξ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar